Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

IGABA dan LAZISMu Bersinergi dalam Program Peduli Guru

Banjarnegara-Dalam pertemuan rutin PC IGABA pada Selasa 14 November 2023 di BA 1 Banjarnegara membahas tentang Program Peduli Guru. Pembahasan tersebut didasari oleh data yang dilaporkan dari 127 PAUD ‘Aisyiyah Banjarnegara yang terdiri dari TK, BA, KB dan TPA ‘Aisyiyah terdapat 377 guru. Dari sejumlah guru tersebut terbagi menjadi beberapa kategori, ada ASN, Impasing, sertifikasi dan guru wiyata murni, dan sebagian besar dari Guru yang terdata masuk dalam kategori wiyata murni dengan jumlah 268 guru.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa honor guru rata-rata jauh di bawah UMR yang ada. Dari kondisi tersebut PD IGABA Banjarnegara yang diketuai oleh Siti Mufatun, S.Pd berkoordinasi dengan PDA Banjarnegara Majelis PAUD Dasmen berinisiatif mencari cara bagaimana caranya agar dapat membantu guru PAUD ‘Aisyiah guna mendapatkan peningkatan kesejahteraan.

LAZISMU Banjarnegara adalah lembaga yang menjadi pilihan untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam hal tersebut. LAZISMU Banjarnegara sudah punya program “PEDULI GURU” jadi PD IGABA Banjarnegara membuat MOU dengan LAZISMU Banjarnegara dalam program tersebut, setiap guru yang berstatus wiyata murni akan mendapatkan tambahan kesejahteraan setiap 3 bulan sekali saat pertemuan triwulan IGABA Banjarnegara. Sumber dana Peduli Guru dari LAZISMU Banjarnegara sebagian diambil dari program filantropi di mana hampir semua PAUD ‘Aisyiyah sudah menjadi pesertanya.

Selain itu dalam rapat juga membahas tentang Milad IGABA ke -26 dan Milad Muhammadiyah ke-111  Insya Allah akan diadakan acara peringatan di Sekong Wanadadi pada Hari Sabtu tanggal 18 November 2023. Selain itu ada juga pertemuan triwulan yang akan dilaksnakan pada 6 Desember 2023 di PUSDAMU Banjarnegara, yang akan diisi dengan acara “PELATIHAN MELUKIS DENGAN MEDIA CAPING”.

Share the Post:
Related Posts
Skip to content