Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

IGABA Banjarnegara Sukses Gelar Pelatihan Melukis Media Caping

 Dalam rangka meningkatkan kompetensi pendidik, IGABA Banjarnegara belum lama ini menyelenggarakan Pertemuan Triwulan  sekaligus Pelatihan  Melukis dengan Media Caping. Kegiatan diselenggarakan di Gedung PusdaMu Banjarnegara pada hari Rabu tanggal 6 Desember 2023. Pelatihan ini diikuti oleh Guru ABA, Guru Paud dan Guru KB se-kabupaten Banjarnegara. Kegiatan ini mengambil tema “Menjadi Guru Bukanlah Sekadar Pekerjaan, Melainkan Melukis Masa Depan Generasi Bangsa”.

Dalam sambutannya Ketua IGABA Banjarnegara, Siti Mufatun, S.Pd menyampaikan bahwa jumlah guru yang ada di bawah naungan Yayasan saat ini sebanyak 378 terdiri dari 4 orang ASN dan 258 orang Guru Wiyata. Jumlah siswa sebanyak 4.780 anak. Dalam kesempatan tersebut ketua IGABA juga menyampaikan berdirinya PAUD baru di Kecamatan Pandanarum dan agar mempersiapkan PPDB tahun 2024/2025 agar memperoleh siswa yang maksimal.

Ketua Majelis PAUD Dasmen Banjarnegara Dra. Emy Listyati, M.Si dalam sambutan pengarahannya menyampaikan program PAUD Dasmen bahwa mulai sekarang PDA/PCA akan bersilaturahmi ke sekolah/lembaga, di samping itu disampaikan pula Penilaian Kerja Kepala Sekolah, Akreditasi sekolah, database semua sekolah, pelatihan guru untuk menangani siswa berkebutuhan khusus (program inklusi), filantropi bagi sekolah yang belum mengikuti, kunjungan kerja/turba Majelis PAUD Dasmen, dalam rangka mempersiapkan PPDB 2024/2025 karena semakin ketatnya persaingan maka dokumen siswa dikemas yang menarik, serta pentingnya bina lingkungan/endong sistem.

Sambutan oleh Ketua 3 yang membidangi PAUD Dasmen dalam sambutannya menekankan pentingnya filantropi karena dari 128 TK/BA/PAUD/KB baru 40 sekolah yang mengikutinya dan sebagai program unggulan ‘Aisyiyah adalah revitalisasi/penataan sekolah baik guru, gedung, sarana prasarana maupun keuangan. disamping itu disampaikan pula bekal utama bekerja di Muhammadiyah antara lain iklas, kerja keras, disiplin dan visioner”

Kegiatan pelatihan melukis media caping diikuti oleh semua peserta dengan antusias dan menghasilkan karya yang luar biasa.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan pula tentang lomba pembuatan video pembelajaran dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 111 dan Milad IGABA ke 26 yang diikuti oleh 11 peserta dan sebagai juara 1 diraih oleh Siti Laeli Dwi Utami dari ABA 1 Petambakan, sedangkan juara 2 diraih oleh Fegenti Pur W dari ABA 1 Banjarmangu, serta juara 3 diraih oleh Erlita Dewi K dari ABA Petambakan, disamping itu juara harapan 1 diraih oleh Asmaulhusna dari ABA Batur, juara harapan 2 diraih oleh Khalimah dari ABA Sipedang, serta juara harapan 3 diraih oleh Maria Agustina dari ABA Wanadadi 

Kontributor : Pari-Emy PDA Banjarnegara

Editor : Dhimas

Share the Post:
Related Posts
Skip to content