Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

Gebyar Puncak Akhir Semester Gasal, SD MUH1B4 Gelar “MELODI”

Banjarnegara (12/12/2023) – Suara gemebyar bermacam ekspresi nampak begitu ramai dari halaman utama SD Muhammadiyah 1 & 4 Banjarnegara yang menggelar MUH1B4 Got Talent & Pameran Pengembangan Diri bertajuk “Melodi” yang menggetarkan jantung kota Banjarnegara pada Senin-Selasa, 11-12 Desember 2023.

Kegiatan yang dibuka dengan Pertunjukan Ekstrakurikuler, Intrakurikuler, dan Kokurikuler untuk hari pertama di kedua sekolah itu bukan sekadar ajang unjuk diri dari para Siswa, melainkan juga menjadi ruang ekspresi hasil merdeka belajar selama 1 semester yang telah dilalui.

Hadir di tengah-tengah peserta yang begitu luber di halaman sekolah, Dr. Tuswadi Ilmuwan dari Hiroshima Jepang makin memeriahkan acara. Beliau turut tampil bersama peserta yang percaya diri melakukan dialog dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang.

Hal tersebut tentu sejalan denga napa yang digadang-gadang oleh SD MUH1B4 yang sedang mempersiapkan International Class Program. Rencananya program tersebut akan segera launching pada tahun ajaran yang akan dating, pastinya program tersebut tak luput dari pembelajaran Bahasa Asing.

Yulia Ayu selaku Ketua Panitia menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mencari bakat dari segala sisi kreatif para siswa, sekaligus melihat kekompakan, baik siswa maupun wali siswanya.

“Tentu, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan bersama wali siswa yang turut mempersiapkan anandanya tampil,” pungkas Yulia.

Hari kedua terfokus sebagai ajang pencarian talenta terbaik dari 23 kelas. Semua perwakilan kelas menampilkan karya terbaiknya yang begitu ekspresif dan enerjik.

Seluruh Civitas Akademika seperti para siswa, guru dan karyawan berlomba-lomba untuk tampil menunjukkan talenta yang begitu beragam. Para Guru dan Karyawan juga menunjukkan semangat berkarya yang tak kalah dengan para siswanya. di tengah-tengah acara, Sesepuh Muhammadiyah Masduki Sufyan yang mengajari anak-anak lagu & Melodi legendaris Mars SD Muhammadiyah, para siswa juga yang begitu antusias ikut menyenandungkan Mars Tersebut.

Di tengah-tengah acara, para siswa diajak mengenang sesepuh Muhammadiyah Masduki Sufyan yang menciptakan lagu anak-anak & Melodi legendaris Mars SD Muhammadiyah, para siswa juga begitu antusias ikut menyenandungkan Mars tersebut.

“Lagu ini ciptaan sekaligus warisan dari beliau yang merupakan Kepala SD Muhammadiyah 1 Banjarnegara pertama,” ujar Mubasyir Ali, PDM Banjarnegara

Kontributor: Tim MADING SD MUH1B4

Editor : Dhimas

Share the Post:
Related Posts
Skip to content