Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

Spirit LazisMu Kalibening, Silaturahmi Pembinaan KL Lazismu se-Cabang Kalibening

Lazismu Kalibening mengadakan Silaturahmi Pembinaan Kantor Layanan (K/L) Lazismu se-Cabang Kalibening pada hari Ahad, 26 November 2023 Jam 08.00-13.00 WIB.

Kegiatan yang diseselenggarakan di Aula SMA Muhammadiyah Kalibening ini, merupakan bentuk sinergi antara KL Lazismu se-Cabang dengan Badan eksekutif Lazismu Kalibening sebagai mitra layanan. Melalui pertemuan ini diharapkan sinergi dalam layanan dakwah Muhammadiyah akan lebih maksimal.

Acara ini dihadiri oleh para KL Lazismu se-Cabang Kalibening sebagai peserta silaturahmi pembinaan, dengan pengisi materi oleh perwakilan dari KL Lazismu Banjarnegara.

Sebelum Pembinaan dilaksanakan, acara diawali dengan pengkuhan badan eksekutif Lazismu Kalibening oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalibening diwakili sekretaris PCM di antaranya yang dikukuhkan adalah :

  • Manager Sulaiman.
  • Bagian Keuangan : Mister Kismadi, SE.
  • Bagian Pemberdayaan (Program)
    • Halim Sedyo Prasojo, SE. MBA
    • Kurniawan Ubaidillah, S.Pd
    • Ali Muakif.
    • Bagian Marketing
    • Aman Budiyono, SE
    • Dwi Ikhsan Santosa
    • Umi Khasanah.
  • Bagian Fundraising
    • Yudi Prasetyo
    • Rohidin
    • Desika Fiorentina, S.Ag

Sambutan PCM Kalibening menyampaikan Surat Al-Mujadalah Ayat 11. Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majelis”, maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

“Iman dana amal saleh adalah dua hal yang sangat penting dalam Islam. Iman dan amal saleh merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Keduanya saling berkaitan satu sama lain dan saling mempengaruhi satu sama lain, serta saling memperkuat satu sama lain,” Ucapnya dengan tegas

Sekretaris PCM, juga memberi apresiasi kepada Lazismu yang telah mengadakan pembinaan KL Lazismu se-Cabang Kalibening seperti ini.

“Namun tentunya tidak cukup sampai disini saja, para Kl Lazismu sangat membutuhkan pendampingan yang lebih mendalam untuk mempelajari KL Lazismu ini. Karenanya perlu Kerjasama dari berbagai pihak agar Kl Lazismu yang telah lama maupun yang baru masuk KL Lazismu dapat terbimbing dengan lebih baik,” lanjutnya, saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Manajer Lazismu Banjarnegara Khoirul Anwar, selaku Manajer menyampaikan dalam sesi bimbingan, menjadi lembaga amil yang terpercaya di antaranya peningkatan kualitas, Pendayagunaan ZIS, pelayanan Donatur.

“Amanah, Profesional, Transparan, Kreatif, Inovatif, Produktif di samping itu harus meningkatakan pelayanan (Contunious Improvement, service excellent),” Tegasnya

 “Karena itu melalui kegiatan ini, Lazismu mengambil peran untuk ikut membimbing para mualaf agar senantiasa dapat bersama-sama belajar agama,” pungkasnya.

“Kegiatan pembinaan peningkatan kualitas (Lembaga ZIS yang berkualitas) dikatakan Amanah sesuai syariat Islam, Compliance, kemanfaatan (Mustakhik oriented). Seperti Lembaga yang profesional (sesuai standar tata kelola kelembagaan), human capital oriented (kompetensi ketenagakerjaan) serta servis excelent. Dikatakan lagi Transparansi seperti diaudit oleh lembaga yang berwenang, keterbukaan informasi, akuntabiltas dilakukan pemberitaan melalui media informasi performance,”

Kontributor : MPI PCM Kalibening Mister Kismadi

Editor : Dhimas

Share the Post:
Related Posts
Skip to content