Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

Ranting Aisyiyah Beji Serang Cabang Pandanarum Gelar MUSYRAN

Pandanarum-Dalam rangka menjaga keberlangsungan dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar serta regenerasi kader, ranting ‘Aisyiyah Beji Serang Cabang Pandanarum kembali menggelar Musyawarah Ranting (Musyran) pada hari Jum’at (03/11/2023)

Dengan mengambil tema “Memajukan Beji Serang Mencerahkan Semesta”, Musyran kali ini dilaksanakan di gedung TPQ Melati Tunas Beji Serang. Pada musyran kali ini dihadiri oleh Ketua PCM Pandanarum Khamdani, S.Ag. dan Ketua PCA Pandanarum Marfu’ah, S.Pd.

Khamdani, S.Ag selaku Ketua PCM Pandanarum dalam sambutannya menyampaikan supaya pengurus ‘Aisyiyah yang terpilih dapat bekerja sesuai kemampuan yang dimiliki, serta dapat bekerja sama dengan jajaran pengurus.

Organisasi bukan hanya pengurus saja melainkan seluruh warga ‘Aisyiyah. Semua pengurus harus berperan aktif memajukan atau menggerakan ranting ‘Aisyiyah agar tujuan dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang berlandaskan Al-Qur’an dan Al Hadits dapat terwujud.

“Saya berharap agar pengurus ‘Aisyiyah yang baru dapat bekerja sama sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, karena kerjasama merupakan hal penting demi kemajuan sebuah organisasi. Saya yakin dengan kerjasama yang kuat, tujuan dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang berlandaskan Al-Qur’an dan Al Hadits di ranting Beji Serang khususnya akan mudah terwujud” Imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCA Pandanarum Marfu’ah, S.Pd juga menyampaikan 3 hal penting kepada peserta musran :

Pertama semoga pengurus terpilih bisa menjalankan amanah ini dengan baik yang sidiq, amanah, tabligh, fathonah, dan mampu melaksanakan program-program ‘Aisyiyah yang telah disepakati bersama tim formatur terpilih untuk memajukan organisasi Muhammadiyah dalam hal ini ‘Aisyiyah semakin berkibar di ranting Beji Serang khususnya dan Aisyiyah cabang Pandanarum pada umumnya.

Kedua dalam berorganisasi tidak ada kata satu lebih unggul, tidak ada saya tidak ada ‘Aisyiyah karena di Aisyiyah adalah kolektif koligial. Semua keputusan milik kita bersama-sama maka dalam hal ini kita saling mengingatkan, saling menyadari, saling tabayun, berdasarkan kritik, nasihat, bimbingan. Di Aisyiyah saling bekerjasama sesuai kemampuan yang dimiliki untuk kemaslahatan umat yang berguna bagi bangsa dan negara.

Ketiga seorang ‘Aisyiyah harus tetap menjaga akhlakul karimah dimanapun, jaga nama baik organisasi kita. Harapan saya sebagai PCA, jangan berhenti berkarya dan beramal. Kita jadi bermartabat karena banyak memberi bukan meminta. Jadi kesimpulannya saling berbagi dalam kebaikan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan selamat kepada Pimpinan Ranting Aisyiyah Beji Serang periode 2022-2027 terpilih yakni Bunda Suhandiyah sebagai Ketua, Bunda Winarto sebagai Sekretaris dan Bunda Saanah sebagai Bendahara.

Share the Post:
Related Posts
Skip to content