Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

LAZISMu Banjarnegara Inisiasi Jumat Berbagi

Jumat, 03 November 2023. Lazismu Banjarnegara menginisiasi program Jumat Berbagi dengan membagikan makanan gratis. Bertempat di Halaman Kantor Daerah Lazismu Banjarnegara, program ini dilaksanakan setelah shalat Jumat.

Ke depannya program Jumat Berbagi akan dilaksanakan setiap hari Jumat. Dalam pelaksanaan yang pertama, 100 porsi nasi bungkus makan gratis yang dibagikan oleh Lazismu Banjarnegara sudah habis diberikan kepada yang membutuhkan dalam waktu kurang dari 30 menit.

Ketua Lazismu Banjarnegara, Khoirul Anwar mengatakan, “Untuk awal baru 100 bungkus, ke depannya akan menyesuaikan jumlahnya.”

Dalam program ini banyak anak sekolah dan warga yang lewat di jalan Pemuda Banjarnegara mengambil makanan gratis tersebut. “Diharapkan dengan program ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

“Berbagai kebaikan diawali dengan berbagi makanan gratis, ke depan bisa jadi tidak hanya makanan yang dibagi, tapi juga menyediakan barang layak pakai yang didapat dari para donatur pemilik barang yang tidak terpakai,” tutur Khoirul.

Pada kesempatan yang sama, Khoirul juga mengajak kepada siapapun yang ingin terlibat dalam program jumat berbagi tersebut.

“Jika ingin support program ini bisa menghubungi nomor kantor atau bisa langsung memberikan makanan siap saji, atau jika ingin berbagi sayur atau lauk mentah maka maksimal hari kamis sudah diantar ke kantor, bisa juga kami jemput. Kontribusi dalam bentuk uang juga bisa. Cukup 10ribu/porsi sudah bisa berpartisipasi dalam program ini,” Pungkas Khoirul.

Kontributor : Lazismu Banjarnegara

Editor : Dhimas

Share the Post:
Related Posts
Skip to content