Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

PCM Pucang Gelar Ramadan Ceria di Halaman Masjid Ash Shidiq

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan bulan ramadan, seperti membagikan takjil, mendatangi panti asuhan dan menggelar bazar kuliner guna memutar perekonomian UMKM lokal. Salah satu kemeriahan ramadan bisa kita temukan di Masjid Ash-Shidiq Pucang.

Sebanyak 50 pedagang UMKM dan 50 TPQ se-kecamatan Bawang mengambil peran dalam Bazar Ramadan Ceria yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pucang. Acara yang didukung oleh LAZISMU K/L Pucang tersebut diselenggarakan selama bulan Ramadan.

Halaman masjid Ash-Shidiq tampak semarak dengan banyaknya stand kuliner, para penjaja kudapan menjajakan dagangannya dengan penuh sukacita, meski halaman masjid Ash-Shidiq ramai dikunjungi, namun halaman terlihat bersih dari sampah.

Di halaman Masjid Ash Shidiq terdapat berbagai stand kuliner dengan harga terjangkau, seperti aneka es buah, siomay, batagor, kebab dan jajanan lainnya. Selain itu guna mendukung siar Islam, panitia Ramadan Ceria juga menggelar pentas TPQ yang digelar setiap hari Sabtu.

Rusli selaku Panitia Ramadan Ceria mengatakan, dengan diadakannya acara tersebut, pihaknya dapat menunjang dakwah siar bersama Muhammadiyah.

“Kami berharap dengan diadakannya acara ini, kami dapat mensiarkan dakwah bersama Muhammadiyah,” Tutur Rusli.

Kontributor : PCM Pucang

Editor : Dhimas

Share the Post:
Related Posts
Skip to content