Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

Raih 3 Medali, Daarul Falaah Terus Raih Prestasi

Sebuah prestasi membanggakan diraih oleh tiga santriwati Pondok Pesantren Daarul Falaah FC Muhammadiyah Merden dalam ajang National North Beach Olympiade (NNBO). Ketiga santriwati tersebut adalah Eva Maryamah kelas 1 wustho (kelas 7 MTs) berhasil meraih medali emas pada cabang Musabaqah Hifdzil Qur’an, Bilqis Agninnafsi kelas 1 wustho atau 7 MTs yang berhasil meraih medali emas pada cabang ISMU In English (pidato bahasa inggris) dan Salwa Husna Fadilah kelas 2 wustho (kelas 8 MTs) berhasil meraih medali perak pada cabang ISMU In Arabic (Pidato bahasa arab).

Bertempat di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu, Olimpiade tersebut diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Kepala Sekolah/Madrasah SMP/MTs Muhammadiyah Karesidenan Pekalongan pada 28 Oktober 2023. Acara ini diikuti oleh 500 peserta dari berbagai SMP/MTs Muhammadiyah se-Indonesia.

Eva yang gemar menghafal Al-Qur’an mengaku dirinya sudah tidak asing lagi dengan event Musabaqah Hifdzil Qur’an. Begitu juga Bilqis dan Salwa yang pernah mengikuti beberapa lomba pidato dengan hasil yang luar biasa. Selain ketiganya mempunyai basic yang mumpuni, Pondok Pesantren Daarul Falaah selaku tempat mereka belajar dan mengaji juga berkomitmen untuk selalu mengasah kemampuan santrinya dengan program-program yang menunjang bakat para santri.

Menurut mereka yang paling sulit dari olimpiade ini adalah mengontrol ketenangan dan konsentrasi, pasalnya mereka baru pertama kali mengikuti event lomba yang tingkatnya Nasional, ditambah jarak yang ditempuh cukup jauh sehingga membuat mereka merasa lelah di perjalanan. Mereka juga mengatakan, “Ustaz tadi ada yang kurang lancar, agak grogi soalnya, tapi bisa kembali diperbaiki, Ustaz.”

Bapak kepala Madrasah yang ikut mengantar juga turut mengapresiasi dan memberikan semangat kepada ketiga santri tersebut, “Jadikan hasil ini untuk pembelajaran yang lebih baik lagi ke depannya” ujar beliau.

Pada kesempatan yang sama Ustaz Irfan menambahkan, “Tugas kalian usaha, do’a, tawakal, hasilnya Allah yang tentukan. Jadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran untuk masa depan kalian.”

Eva, Bilqis dan Salwa juga berharap agar prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi diri mereka sendiri dan bagi teman-temannya. Mereka juga senantiasa ingin tetap istiqomah dalam mengembangkan potensinya untuk lebih baik lagi di masa depan.

(Penyusun Irf Tim Media Dafa)
Editor : Dhimas

Share the Post:
Related Posts
Skip to content