Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

PRM Balun, Kaum Minoritas yang Berkemajuan

Wanayasa- Ranting Muhammadiyah Balun yang terletak di perbatasan kecamatan Wanayasa dan Kecamatan Kalibening merupakan Ranting yang warga Muhammadiyahnya minoritas di antara organisasi lain yang ada di Desa Balun.

Meski tergolong minoritas, namun dengan semangat berkemajuan yang ada di dalam benak anggota ranting Balun tidak menyurutkan langkah dalam pergerakan persyarikatan Muhammadiyah.

“Kami minoritas di sini yang jumlahnya bisa dihitung jari, tapi mudah-mudahan walaupun kami minoritas, namun semangat dalam bermuhammadiyah tidak perlu diragukan,” tegas yusuf disela pengerjaan Gedung Dakwah Muhammadiyah Ranting Balun. Sabtu (11/11/2023) sore.

Beberapa pekan yang lalu Ranting Muhammadiyah Balun telah melaksanakan Musyawarah Ranting dan telah terpilih 13 pimpinan yang akan menjadi motor penggerak Muhammadiyah di Balun.

Di tempat lain Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Balun dalam acara Rapat Pimpinan Cabang Muhammadiyah Balun dalam sambutannya mengaku bahwa pihaknya membutuhkan dukungan dari cabang.

“Dukungan dari Cabang sangat dibutuhkan untuk kami yang ada di Balun, baik dari segi ilmu dan juga dari segi financialnya,” Tutur Miswan. Sabtu (11/11/2023).

Ranting Balun saat ini sedang melangsungkan pengerjaan finishing pembangunan Gedung Muhammadiyah. “Puji syukur kami ucapkan kepada Bapak Ibu semuanya yang sudah bersinergi dalam donasi pembangunan gedung. Karena saat ini kami diberi tantangan dari cabang agar waktu pengajian ahad wage pekan depan sudah 100% jadi,” Kata Miswan (11/11/2023)

“Tulung sering-sering dibantu pendanaan nggih mas Afthon yang ada di Lazismu Cabang”. Jamaah yang ada serentak menjawab “Nggih.” Gelak tawa Miswan saat sambutan.

Alhamdulillah dari Cabang Wanayasa telah memberikan Donasi untuk Finishing Gedung Muhammadiyah Ranting Balun sebesar Rp. 4.690.000 (empat juta enam ratus sembilan puluh ribu rupiah ). Jumlah tersebut merupakan Hasil dari infaq para pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanayasa dan diserahkan langsung oleh Rokhmani selaku Ketua Cabang Muhammadiyah Wanayasa Banjarnegara.

Penulis : Afthon

Editor : Dhimas

Share the Post:
Related Posts
Skip to content