Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

Penuh Semangat, 80 Peserta ikuti Bimbingan Manasik Haji KBIHU Muhammadiyah Banjarnegara

Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Muhammadiyah Banjarnegara menyelenggarakan bimbingan manasik haji yang diikuti oleh 80 peserta. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdamu) Banjarnegara. 

Salah satu peserta dari desa Pucang kecamatan Bawang, Banjarnegara, Yanto menjelaskan bahwa tujuan mengikuti kegiatan ini adalah untuk menambah ilmu, supaya dalam pelaksanaan haji nanti bisa berjalan lancar. “Saya di sini dapat bekal banyak dan semoga nantinya bisa menjalankan ibadah haji ini  dengan lancar dan bisa menjadi mabrur,” harapnya.

Nasiah Ningrum selalu pembimbing haji menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah memberi pembekalan kepada calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun depan.

“Dengan adanya manasik ini supaya nantinya calon haji  menjadi haji mabrur, karena di sini dibekali ilmu agama sesuai ajaran Rasululah Muhammad SAW. ” kata Nasiah setelah memberikan materi haji, Ahad ( 28/10/2023).

Bimbingan Manasik Haji KBIHU Banjarnegara di Pusdamu (29/10/2023)

Nasiah menjelaskan kegiatan manasik ini akan berlangsung selama 24 kali pertemuan. Dalam sebulan dilaksanakan 4 kali yaitu setiap hari Ahad.

“Kegiatan ini rencananya akan berjalan 24 kali, ini adalah yang ke empat. Insya Allah sebelum puasa kegiatan ini sudah selesai,” Pungkasnya. (B/S)

Share the Post:
Related Posts
Skip to content