Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

Musholla Amanah Jadi Gelaran Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kalibening 01 Cabang Kalibening

Kalibening, 4 November 2023. Musyran Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah adalah singkatan dari Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sedangkan Ranting sendiri adalah struktur organisasi Muhammadiyah dan struktur organisasi ‘Aisyiyah di tingkat Kadus, Desa atau Kelurahan dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Istilah Ranting tidak hanya ada di lingkungan organisasi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Beberapa organisasi lain juga menggunakan nama Ranting untuk menyebut struktur organisasinya. Permusyawaratan mereka juga menggunakan istilah Musyran yang merupakan akronim dari Musyawarah Ranting.

Musyran sebagai keberlangsungan dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar serta regenerasi, Ranting Muhammadiyah dan Ranting ‘Aisyiyah Kalibening 01 Cabang Kalibening menggelar Musyawarah Ranting (Musyran) pada hari Sabtu Wage (04/11/2023)

Dengan mengambil tema “Memajukan dan Mencerahkan Semesta”, Musyran kali ini dilaksanakan di Mushala Amanah Dusun Kalibening. Pada musyran kali ini dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalibening dan Jajaran Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kalibening.

Terselenggaraanya Musyran Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kalibening 01 di Musholla Amanah ini sebagai salah satu gerakan memakmurkan Masjid kata Hidayanto selaku Ketua PCM Kalibening, dan menyampaikan kepada  pengurus Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang terpilih agar dapat bekerja sesuai kemampuan yang dimiliki, serta dapat bekerja sama dengan jajaran pengurus.

“Inilah kekuatan Muhammadiyah, lalu kita juga ingin tasyakur bi ni’mah itu selain menjaga ikhlas, yang harus kita lakukan sebagai bentuk tasharruf itu memanfaatkan anugerah Allah itu dengan sebaik-baiknya,” katanya.

“Nilai-nilai agama yang diyakini itu harus ditanamkan secara terus-menerus dalam kehidupan. Saya yakin dengan bekerjasama yang kuat dan berperan untuk menyebarluaskan ihwal Agama Islam, dan memajukan Agama Islam bagi para pemeluknya,” Tegas Mister Kismadi selaku Wakil Ketua PCM Kalibening yang membidangi MPI

Share the Post:
Related Posts
Skip to content