Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

PCNA Pingit Giatkan Kepedulian Terhadap Disabilitas

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Pingit dapat melaksanakan beberapa agenda kegiatan Amaliah Ramadhan 1445 H. Selain kegiatan dakwah digital dan bazar ramadhan, Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Pingit juga melaksanakan kegiatan bakti sosial Nasyiatul Aisyiyah Peduli Disabilitas dengan tema “Dari Kami Untuk Mereka”.

Kegiatan fundraising ini dilakukan pada pertengahan bulan ramadan di mana pentasyarufan berupa paket sembako dan bingkisan idulfitri dilaksanakan di penghujung bulan ramadhan 1445 H pada hari Selasa, 09 April 2024 .

Kegiatan tasyaruf dilakukan oleh tim dengan mendatangi 15 orang disabilitas di lingkungan cabang Pingit Kecamatan Rakit. Disabilitas yang dikunjungi di antaranya adalah Rahayu Tri Susanti seorang anak yatim dengan hambatan pendengaran/tuna rungu (ganda) dari desa Lengkong, Dini Aminati seorang anak tuna rungu dari desa Adipasir, Regina Januariansyah seorang anak Tuna Grahita dari desa Bandingan, Ressa seorang anak tuna Grahita dari desa Bandingan, irfan seorang anak tunarungu dari desa Situwangi, Safadil Nur Derajat seorang anak (yatim) Autism dari desa Situwangi, Izzal seorang anak (yatim) tuna Grahita dari desa Pingit, Fahreza Tegar Pratama seorang anak tuna daksa dari desa Pingit, Trimawan seorang anak Tuna Grahita dari desa Pingit, Navisa seorang anak tuna Grahita dari desa Pingit, Tri Arum Lestari seorang anak tuna Grahita dari desa Pingit, Novi seorang anak tuna Grahita (down syndrome) dari desa Pingit, Bapak Fadilah Al Rajabi seorang tunadaksa dari desa Gelang, Ilham seorang anak tuna daksa dari desa Gelang, dan Teddy seorang anak Autism dari desa Badamita.

Kegiatan amaliah ini diinisiasi sebagai perwujudan bentuk rasa syukur dan empati yang mendalam dari PCNA Pingit terhadap kaum disabilitas.

Harapannya semoga sedikit perhatian dari Nasyiatul Aisyiyah Pingit dapat menambah rasa bahagia untuk mereka di hari raya Idulfitri ini, dan sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama peduli dan ramah terhadap kaum disabilitas.

PCNA Pingit berkomitmen untuk terus menggaungkan perhatian terhadap kaum disabilitas di lingkungan cabang Pingit khususnya dan daerah Banjarnegara pada umumnya, baik secara moril dan materiil. PCNA Pingit juga berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya.

Barakallohu fiikum

Kontributor : PCNA Pingit

Editor : Dhimas

Share the Post:
Related Posts
Skip to content