Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara
Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.8, Banjarnegara, Jawa Tengah 53418

MIM Semampir, Jalin Silaturahmi dengan Menggelar Gebyar Seni dan Lomba Mewarnai tingkat RA, BA dan TK

Silaturahmi merupakan hal yang perlu dijalin dengan berbagai macam cara yang memungkinkan 2 pihak saling berinteraksi. Oleh karena itu silaturahmi tidak hanya sekadar bertemu, tetapi juga bisa diwujudkan dengan berkolaborasi atau menjalin kerjasama antar berbagai pihak.

Pada 19 Februari 2024, MI Muhammadiyah Semampir menggelar Gebyar Seni dan Lomba Mewarnai tingkat RA, BA dan TK. Acara tersebut dilaksanakan di GOR ORSEKA Semampir.

Tercatat ratusan siswa dari berbagai RA, BA ataupun TK turut menyemarakkan lomba mewarnai, antusiasme peserta tampak dari banyaknya kertas yang dibagikan oleh panitia kepada peserta yang datang berbondong-bondong memenuhi lapangan futsal GOR ORSEKA.

Dalam acara Gebyar Seni tersebut, tercatat seluruh kelas berkesempatan untuk menunjukkan bakatnya di atas panggung, seperti hafalan Qur’an, Baca Puisi, Tari, Drama Musikal dan lain-lain.

Khusnul Hidayati, S.Pd, selaku Kepala MIM Semampir menuturkan bahwa acara Gebyar Seni dan Lomba Mewarnai ini diselenggarakan guna mewadahi segenap potensi yang ada untuk para siswa khususnya di bidang seni, sedangkan lomba mewarnai digelar untuk menjalin silaturahmi dengan adik-adik siswa TK, BA dan RA, sehingga diharapkan dapat menjadi berkah bagi MIM Semampir.

Semoga acara ini dapat memberi kebermanfaatan bersama dan menjadi madrasah yang bermartabat dan berprestasi,” ujar Khusnul.

Guna menunjang bakat seni pada Siswa, Khusnul mengatakan bahwa MIM Semampir berkomitmen untuk mewadahi minat dan bakat siswa dengan mengadakan kegiatan ekstrakurikuler seperti Baca Qur’an, Seni Khitobah, Drum Band, dll.

Selain  mewadahi siswa dengan kegiatan ekstrakurikuler, kami juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bisa tampil guna mengasah kemampuan serta menguji mental mereka,” sambung Khusnul.

Dalam kesempatan yang sama, Drs. H. Sobri selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) menyampaikan sambutannya, di mana dirinya mengapresiasi penampilan siswa MIM Semampir yang dengan percaya diri melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an.

Siapapun yang berhubungan dengan Al-Qur’an, niscaya akan diberi keistimewaan,” ucap Sobri dalam sambutannya.

Dirinya juga berharap agar MIM Semampir dapat semakin maju dan berprestasi baik dalam hal akademik maupun non akademik, sehingga akan menjadi AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) yang unggulan dan berkemajuan.

Anak saleh dan salehah adalah investasi bagi keluarga muslim, tentunya salah satu bentuk investasi tersebut adalah dengan mengirimkan anaknya ke sekolah yang mengajarkan nilai-nilai keislaman,” Pungkas Sobri.

Dalam acara ini, MIM Semampir juga menjalin kerjasama dengan Tim Kesehatan dari Klinik Utama PKU Muhammadiyah Merden, LAZISMU dan Perpustakaan Daerah.

Kontributor : Dhimas

Share the Post:
Related Posts
Skip to content